Cara Mengetahui Nomor Rekening Listrik Yang Hilang

Halo sobat, dalam artikel kali ini saya akan mengulas tentang bagaimana cara mengetahui nomor rekening listrik yang hilang. Atau, cara mencari ID pelanggan PLN dengan no meter. ID pelanggan PLN sangatlah penting. Dengan ID pelanggan, kita bisa mengecek tagihan listrik bulanan dan membayar tagihan listrik secara online.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, ID pelanggan menjadi sangat vital fungsinya. Seperti yang sudah saya singgung diatas, bahwa kita akan dimudahkan dalam berbagai hal. Misalnya, anda dapat mengecek tagihan listrik lebih dini, tentu anda akan bisa mempersiapkan uang untuk dibayarkan jauh-jauh hari. Itulah salah satu kelebihannya.

Nah, lalu bagaimana cara mengetahui ID pelanggan PLN pasca bayar? Sangat mudah kok. Ada dua cara yang bisa anda lakukan. Pertama dengan mengeceknya langsung di meteran rumah, atau dengan struk pembayaran sebelumnya. Namaun jika struk pembayaran bulan-bulan sebelumnya hilang, maka anda bisa menggunakan cara yang pertama.

Baik, sekarang langsung saja kita simak langkah-langkah bagaimana cara mencari ID pelanggan PLN dengan no meter. Silahkan anda simak baik-baik ya, jangan sampai anda lewatkan. Berikut yang harus anda lakukan.

Cara mencari tahu ID pelanggan PLN yang hilang

Caranya sangat mudah, silahkan anda pergi menuju meteran listrik anda dirumah. Kemudian lihatlah barcode yang berisikan 11-12 nomor. Biasanya ID pelanggan listrik ditempelkan pada stiker warna putih. Dan di stiker tersebut juga tertera nama si pemilik, atau nama ID pelanggan. Contohnya seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengetahui Nomor Rekening Listrik Yang Hilang

Mungkin setiap daerah beda-beda jumlah kode/ IDnya. Foto yang saya lampirkan diatas adalah ID pelanggan PLN daerah Jawa Timur. Silahkan anda cek saja yang teliti nomor-nomor yang ada di meteran listrik rumah anda. Jika sudah ketemu langsung saja anda catat, dan jangan sampai lupa. Kemudian cek ID tersebut dengan mengecek tagihan listrik anda bulan ini.

Sobat, saya kira itu saja yang bisa nanapedia sampaikan kali ini. Semoga artikel cara mengetahui nomor rekening listrik yang hilang ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Dan kalau misalkan anda menemukan kesulitan, atau tidak menemukan nomor ID pelanggan di meteran rumah anda, anda bisa bertanya langsung melalui kolom komentar. Terimakasih.

3 Responses to "Cara Mengetahui Nomor Rekening Listrik Yang Hilang"

  1. Nomor rekening listrik saya hilang apa saya harus datang ke kantor pln nya

    ReplyDelete
  2. No rekening saya hilang dan di meteran listrik nya gak ada gimana cara

    ReplyDelete
  3. Gmana gan no rekening sy hilang mau bayar tapi gak tau

    ReplyDelete