Cara Mengetahui Barang Kiriman Sudah Sampai Dimana di Kantor Pos

Berbicara tentang jasa pengiriman barang, tentu ingatan kita akan lekat terhadap kantor pos Indonesia. Ya, jelas sekali karena pos Indonesia merupakan salah satu jasa antar barang yang paling tertua dan paling terpercaya di Indonesia. Mungkin, si oranye ini usianya kini lebih dari satu abad. Dan sangat berjasa dalam hal pengiriman.

Kantor pos mungkin dulunya hanya terkenal sebegai jasa kirim barang atau surat saja. Namun, seiring perkembangan waktu, kantor pos sekarang juga melayani berbagai titipan pembayaran seperti bayar PDAM, listrik, dll. Untuk mengikuti alur kehidupan milenial, kantor pos terus berinovasi dan berupaya memperbanyak layanannya untuk masyarakat.

Sobat, fokus kita dalam artikel ini adalah bagaimana sih cara mengecek kiriman pos sudah sampai atau belum. Lebih tepatnya ialah melacak keberadaan barang kita, kenapa kok belum sampai-sampai di rumah. Padahal kan sudah di kirim? Tenang. Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat melacaknya melalui situs resmi pos Indonesia.

Sebelum melacaknya, anda harus mengetahui dulu nomor resi. Nomor resi adalah bukti pengiriman yang berasal dari jasa pengiriman barang. Nah, di dalam resi tersebut akan tercantum nama, nilai paket, jenis layanan, dan ongkos kirim. Kalau tidak punya nomor resi, mintalah kepada si pengirim barang anda supaya nantinya bisa dipergunakan untuk melacak kiriman.

Cara Mengecek Kiriman Pos Sampai Mana

1. Kunjungi situs resmi pos Indonesia di link berikut ini http://www.posindonesia.co.id/

2. Ketika anda sudah masuk situs Pos Indonesia, coba lihat kolom "Lacak Kiriman". Anda bisa  melihat contoh gambarnya seperti di bawah ini.
cara mengetahui kiriman pos sudah sampai mana
3. Untuk melacak kiriman, anda tinggal memasukkan nomor resi ke dalam kolom "nomor barcode/kiriman". Kemudian, isi ulang kode keamanan yang ada di sampingnya. Lanjutkan dengan menekan tombol "Cari Kiriman".

4. Apabila proses ke tiga sudah selesai, nanti hasilnya akan keluar. Nah, anda sekarang dapat mengetahui status kiriman barang anda. Apakah barang anda belum dikirim, apakah masih pending, dll. Silahkan lekas di coba.

Keunggulan menggunakan jasa pengiriman Kantor Pos Indonesia

Soal keamanan dan kecepatan, anda tidak perlu meragukannya lagi. Pos Indonesia sudah ada di Indonesia puluhan tahun yang lalu sejak masa belanda menginvasi negeri ini. Jadi Pos Indonesia adalah jasa yang bisa dikatakan terbaik di Indonesia. Dan, pos Indonesia kantor cabangnya sudah merata di seluruh penjuru negeri. Jadi, kalau anda mau berkirim barang ke pelosok sekalipun, pos Indonesia masih dapat menjangkaunya.

Tidak terasa, artikel ini sudah sampai pada penutup. Tulisan mengenai cara mengetahui kiriman pos sudah sampai mana yang di tulis ratnaran ini semoga bisa menjadi referensi yang berguna dan bermanfaat, baik untuk anda dan para pembaca lainnya. Apabila ada keterangan atau tulisan yang susah di mengerti, anda boleh bertanya melalui kolom komentar. Terimakasih!

0 Response to "Cara Mengetahui Barang Kiriman Sudah Sampai Dimana di Kantor Pos"

Post a Comment